Cara Memainkan Game ps2 di Android


   Selamat datang diblog indoorgames88. Pada kesempatan kali ini, indoorgames88 akan memberikan tutorial kepada anda mengenai "Cara Memainkan Game ps2 di Android". Pada zaman sekarang ini, teknologi semakin pesat dan canggih, misalnya saja pada smartphone yang menggunakan sistem android. Begitu banyak aplikasi yang dapat membantu dalam setiap kegiatan anda, mulai dari pelajaran, pekerjaan hingga dapat memainkan game.

Siapa sangkah, pada pengguna smartphone berbasis android kini bisa memainkan game ps2 atau psp dengan bantuan sebuah Emulator yaitu PPSSPP.

PlayStation Portable Simulator Suitable for Playing Portably (PPSSPP) adalah emulator yang di kembangkan oleh Henrik Rydgard yang telah dirancang sedemikian rupa agar dapat memainkan permainan-permainan PSP di smartphone android anda.


Untuk memainkan game ps2 atau psp di Android, anda harus memiliki emulator sebagai media player nya yaitu PPSSPP. Bagi anda yang penasaran, ikutilah tutorial dibawah ini :

Cara Memainkan Game ps2 di Android

  • Pertama anda harus mendownload Emulator PPSSPP terlebih dahulu DISINI
  • Anda bisa mendownload game PSP nya DISINI
  • Jika sudah anda download, silahkan extrack file game jika masih berformat .ZIP atu .RAR
  • Selanjutnya, buka file Emulator PPSSPP dan load game yang sudah anda download sebelumnya dengan format .ISO
  • Selesai, anda sudah bisa memainkan game ps2 atau PSP di Android anda.

Cara Setting PPSSPP Agar Tidak Lag

1. ROOT
Root adalah salah satu cara yang dapat anda lakukan untuk memecahkan mesalah terjadinya Lag. Anda dapat menginstall dan Apps seperti SeFix Lag, Seeder untuk mengurangi lag pada android anda.

2. Install Kustom ROM
Instalasi ROM kustom merupakan metode terbaik untuk membuat android anda berjalan lancar. Custom ROM memiliki fitur khusus mempercepat perangkat tanpa lag. Jika anda ingin bermain "Heavy Games", anda harus install ROM di android milik anda. Dengan Game ROM, anda dapat memainkan game ps2 atau psp di  Android anda dengan lancar tanpa lag.

3. Tweak / Script
Instalasi Tweak dapat mengurangi lag pada Android anda dan menjadikan game ps2 atau psp dapat berjalan dengan lancar di sistem Android. Untuk menginstal tweak, anda harus meroot perangkat dan memiliki dukungan ini.d didukung pada kernel.
Setting Aplikasi PPSSPP :

  • Buka aplikasi PPSSPP di smartphone android anda.
  • Kemudian masuk ke menu "Settings"
  • Jika sudah, sesuaikan settingannya seperti dibawah ini :




Sekian tutorial mengenai "Cara Memainkan Game ps2 di Android", semoga dapat bermanfaat. Jika ada yang mau anda tanyakan, kirimkan komentar anda pada kotak komentar yang sudah disediakan !!


Previous
Next Post »